Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Ini Baksoku! Mana Baksomu?


Blogger Eksis makan bakso
Kamu lagi di sekitar kawasan Blok M atau Melawai? Mau makan siang atau makan malam? Sekaligus cari tempat untuk nongki bareng keluarga atau teman-teman? Nah ini dia, rekomendasi dari aku. Langsung ke Dapur Blok M dan pilih Bakso BOM Mas Erwin yaa. Makanan favorit aku ini ada di Jalan Melawai Raya.






Bakso BOM Mas Erwin

   Menu favorit aku untuk makan disini terkenal dengan sebutan BOM Iga. Bakso ini rasanya enak sekali. Satu porsinya terdiri dari bakso daging dan bakso urat plus beberapa potong daging tulang iga sapi impor. Dagingnya empuk dengan tekstur yang padat dan sedikit kenyal.


Hal paling menarik yaitu kuah baksonya yang tanpa micin (vetsin MsG), jadi tidak berminyak. Santapan ini pun makin lezat dan sehat. Aku jamin kamu tambah lahap menyantapnya.


Meski ada yang bilang tanpa micin itu terasa hambar, namun rasanya akan tetap enak kok. Gurih dan nikmat terasa pas di lidah, makanya Bakso BOM Mas Erwin aman dikonsumsi siapa saja. Satu porsi BOM Iga harganya Rp. 41.000 yaa, bisa pakai mie atau tanpa mie tergantung permintaan saja. 


Oia, jangan khawatir kalau kamu suka Micin (vetsin MSG), bisa langsung request ke penjual. Tidak perlu malu atau sungkan karena pelayanan di tempat ini terbilang ramah. Para pekerja juga cepat meramu racikan untuk semangkok bakso agar tersaji dan siap dinikmati.



 
Menu andalan di tempat ini cukup ekstrem, yaitu BOM Beranak. Dengan ukuran bakso jumbo yang kenyal, kamu bisa dapatkan 2 bakso urat mini didalam bakso yang berukuran besar tadi. Menu ini bisa dinikmati dengan harga Rp. 35.000,- saja.


Kalau mau makan bakso jenis lain juga bisa, ada BOM Urat, BOM Granat, BOM Telor, BOM Pedas, dan BOM Keju. Pilihan aroma bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu. Seporsi baksonya hanya cukup membayar Rp. 26.000,-. Bahkan akan segera hadir menu baru, Bakso Selimut Tetangga. Seperti judul lagu aja yaa.. haha...


Selain menu bakso, kamu juga bisa order Mie Ayam Ceker dan Mie Yamin. Cita rasanya dijamin top deh dengan harga sekitar Rp. 26.000 per porsi.


Mas Erwin punya tempat makan bernama Bakso BOM Mas Erwin


Banyak orang bilang, harga itu akan sesuai dengan cita rasa produk yang dihasilkan. Terkadang banyak pedagang bakso yang mencampur daging sapi dengan daging lain yang murah sehingga menekan biaya produksi demi keuntungan semata. Beberapa tahun lalu, publik juga sempat heboh dengan adanya bakso tikus. Namun, Bakso BOM Mas Erwin mampu menunjukkan kualitas di atas segalanya.


Yup, ini hidangan bakso yang cukup unik. Beda dari yang lain. Bakso BOM Mas Erwin tanpa bahan pengawet. Sudah dipastikan kalau adonannya tidak menggunakan borax, formalin, dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Komposisi adonan pun terdiri dari 10 kilogram daging dan 1 kilogram tepung. Orisinalitas bahannya begitu teruji.




Bakso BOM Mas Erwin juga termasuk dari jaringan franchise yang berkembang. Melalui Sentra Waralaba Indonesia (SWI), Anke Dwi Saputro, seorang pria kelahiran Solo, 4 Juli 1979 sebagai pemilik yang dikenal juga sebagai penulis buku The Death of Franchise Tentang Penyebab Matinya Waralaba dan Solusinya, mulai bertemu dengan Mas Erwin. Sementara itu, Mas Erwin sendiri asli Wonogiri dan berprofesi sebagai pedagang Mie Ayam dan Bakso di kawasan Perumnas 2 Bekasi sejak tahun 1989 yang berhasil meramu cita rasa bakso seperti apa yang diinginkan masyarakat.

Bekal pengalaman masing-masing, membuat mereka menjadi tim kerja yang membesarkan nama Bakso Bom Mas Erwin dengan berbagi peran. Mas Anke sebagai pemilik atau franchisor sekaligus menangani pemasaran. Mas Erwin bertugas memproduksi dan menjaga kualitas bakso dengan sentuhan rasa. Komitmen mereka membuat Bakso Bom Mas Erwin pun semakin diketahui banyak orang.

Kata ‘BOM’ yang dilekatkan pada merk produk bakso ini bukan karena bom yang sering kita lihat itu bulat mirip seperti bakso. Kata ‘BOM’ justru diadaptasi dari kasus Bom Sarinah yang membuat heboh Jakarta beberapa tahun lalu. Mulai dari situ timbul ide untuk membuat label produk bakso dengan nama Bakso Bom. Katanya sih supaya Baksonya itu bisa terkenal seperti kasus bom yang pernah viral.




Bakso BOM Mas Erwin memang semakin membuat orang penasaran, termasuk aku. Informasi di atas begitu banyak aku dapatkan sejak tanggal 8 April 2017 saat mengunjungi Bakso Bom Mas Erwin cabang Dapur Blok M. Ternyata, cabang ini merupakan gerai ke 17 yang sudah dibuka.


          Dapur Blok M ini sederhana tapi berkelas. Dekorasi dindingnya dibuat dengan konsep klasik melalui material batu bata yang menghadirkan nuansa retro. Tempat ini semacam food court, jadi ada beberapa pilihan makanan yang bisa kamu pilih. Tapi, saran aku sih kamu langsung saja pesan di outlet paling dalam arah menuju tangga ke lantai atas. Nah, disanalah tempat Bakso BOM Mas Erwin diolah.

Kursi dan meja di Dapur Blok M dari kayu namun terasa nyaman. Dilengkapi juga colokan untuk mencharger smartphone kamu yang kehabisan daya baterai di pinggir setiap meja yang bebas kamu pilih.

Selain itu, AC begitu sejuk. Kamu pun tidak perlu khawatir kepanasan. Apalagi tata cahaya tempat ini terbilang redup dengan beberapa penempatan spot light di beberapa titik. Tempat makan yang seperti lorong panjang ini semakin asyik membuat pengunjung betah berlama-lama karena tersedia jaringan wifi gratis. Parkirnya juga memadai jadi kamu bisa bawa mobil atau motor untuk menjangkau lokasi ini.

Sudah makin lapar ya? Oke, fine. Begini caranya menuju ke Bakso BOM Mas Erwin cabang Dapur Blok M. Letaknya di Jalan Melawai Raya No. 42 dengan jam buka dari pukul 11.00 – 21.00. Lokasi persis di depan Hotel Melawai atau Amoz. Jangan sampai nyasar atau bingung.




Jika kamu merasa jauh menjangkau kawasan Blok M. Bakso BOM Mas Erwin yang fokus dengan selera masyarakat dan konsistensi cita rasa ini juga membuka cabang dibeberapa tempat. Berikut cabang-cabang lainnya:


  1. Cabang Jakarta Selatan

Jl. Tebet Barat Dalam Raya (sejajar Pasar Tebet Barat Raya samping Dapur Coklat).

Contact: (021) 22983391.


  1. Cabang Jakarta Pusat

Lapatra Cafe, Lobby Kantor Pusat Pertamina. Jalan Merdeka Timur 1A, Gambir.
           Contact Person: Imron (0811-734 666).


  1. Cabang Jakarta Timur

-  Jalan Pegambiran no. 43, Terminal Rawamangun (seberang Bank Mandiri).
              Contact Person: Andri (0811-7521 883).
-  Blockbooster Foodcourt Jalan Raya Transyogi Cibubur 
   (depan Pom Bensin, dekat Save Max).


  1. Cabang Tangerang Selatan

-  Jalan Pemuda No. 2, Cipadu-Kreo, Ciledug.
              Contact Person: Yusuf (0811-9621 355).
-  Ruko blok K Paris Residence. Jalan WR. Supratman No. 100, Kampung Utan, 
   Ciputat (depan SuperIndo).
              Contact Person: Dedep (0811-1009 707).
 
  1. Cabang Bekasi

- Jalan Taman Galaxy blok H5 (seberang Pegadaian) Pekayon Jaya Bekasi Selatan.
             Contact Person: Edi (0859-2502 2200)
- Jalan Pengasinan Raya, Rawa Lumbu, Kota Bekasi (dekat Alexandria School).
             Contact Person: Selena (0812-8033 2368).
- Ruko Marakash B05/05 Pondok Ungu Permai (sejajar Superindo).
             Contact Person: Iwan (0812-9331 2374).
 
  1. Cabang Depok
         ASA Foodcourt. Jalan Raya Kartini RT. 1 / RW. 9, Pancoran Mas, Jawa Barat 16431.
        Contact Person: Edi (0859-2502 2200).
 
  1. Cabang Bogor
         Citra Indah Ruko Shopping Street SS10, Jonggol (samping Masjid Raya).  
         Contact Person: Jaja (0816-4617 570).
 
  1. Cabang Cilegon

         Jalan Cibeber Raya, Kavling, Cilegon (dekat Kejaksaan Negeri).

         Contact Person: Hananto (0898-9621 645).


Jadi, jangan ragu untuk makan di tempat ini yaa. Jika kamu tidak segera maka bakso yang kamu incar bisa keburu habis karena restoran ini memang laris manis. Worth it kan rekomendasi bakso versi aku. Info lebih lanjut, kamu bisa kepoin juga via media sosial Facebook: BaksoBom, Instagram: @baksobom, dan Twitter: @BaksoBom.



Setelah kamu berkunjung ke tempat ini, jangan lupa tinggalkan komentar di halaman ini dan bagikan pengalaman kamu di media sosial tentang sensasi merasakan Bakso BOM Mas Erwin. 

Ini Baksoku! Mana Baksomu?

Blogger Eksis makan bakso

9 komentar:

  1. Kuy lah. Kapan lagi kita makan Bakso yg Bom-bastis sambil seseruan di sana

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Iyah Wulan..

      Jadi kamu tinggal pilih yang dekat dengan rumahmu yah...

      Hapus
  3. ayuk lah kapan kapan makan lagi yukkk...hohoho.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk.. kapan aja boleehhh...
      Di Cabang Dapur Blok M ajah biar sama-sama enak 😀

      Hapus
  4. wah aku liat blogger lain yang udah cicip bakso ini, baca postinganmu abis subuh gini jadi laper mendadak -_-

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp kak mendadak laper itu lebih enak dibanding menda2k baper :D

      Hapus