LIFE MUST GO ON

The Most Wanted

Minggu, 22 Mei 2016

Tunjukkan Kepada Dunia Bahwa Kita Bisa Tinju Tinja




    <"> 


      Lebih dari 51 juta penduduk Indonesia masih melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) - nomor 2 terbanyak di dunia menurut Laporan gabungan WHO/UNICEF di tahun 2015, dan berdampak buruk terhadap kesehatan dan lingkungan, terutama pada anak-anak. Setiap jam, ada 15 sampai 22 anak di Indonesia yang meninggal akibat diare dan pneumonia yang bisa dihindari dengan kebersihan dan sanitasi yang baik (Levels & Trends in Child Mortality – Laporan 2014. Perkiraan dikembangkan oleh Inter-agency Group for Child Mortality Estimation PBB).

     Kemajuan dalam menangani isu ini telah berjalan dengan sangat baik, berkat upaya-upaya seperti program STBM dari Kementerian Kesehatan. Namun, kepedulian dan dukungan dari masyarakat masih sangat dibutuhkan dalam memberantas buang air besar sembarangan. Detil selengkapnya juga bisa dilihat di program PPSP, pendekatannya dan data pendukung. Terdapat juga forum untuk kolaborasi dan koordinasi seputar WASH yang komprehensif, Pokja AMPL.

Mereka tidak dapat bekerja sendirian, mereka membutuhkan bantuan kita semua!


       Program Tinju Tinja dijalankan oleh UNICEF untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat membahas isu Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang kurang mendapat perhatian khalayak ramai. Sebagai langkah selanjutnya, gerakan Tinju Tinja pun diangkat menjadi suatu aksi nasional, dimana UNICEF mengajak masyarakat di seluruh bagian Indonesia untuk berpartisipasi aktif membebaskan Indonesia dari ancaman BABS dalam payung Aksi Nasional Tinju Tinja.

     Melalui Aksi Nasional Tinju Tinja, masyarakat Indonesia bebas berpartisipasi dengan cara dan gaya mereka sendiri, baik menyebarkan fakta-fakta seputar isu BABS, serta memberikan kontribusi melalui kreasi positif sebagai bentuk dukungan terhadap saudara kita di seluruh pelosok Indonesia dalam mencapai Indonesia bebas BABS. Apapun aksi dan kreasinya, partisipasi aktif kamu akan sangat berarti untuk Indonesia!

   
Bergabunglah dengan Aksi Nasional Tinju Tinja. Berikan aksimu untuk Indonesia. Bersama kita bebaskan Indonesia dari ancaman BABS! - See more at: http://www.tinjutinja.com/lihat/galeri-kontribusi/96

Tidak ada komentar:

Posting Komentar